Portofolio Wintang

Christopher wintang aji dengan nomer mahasiswa  150905612. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik program studi Ilmu Komunikasi kelas Produksi Multi Media. Blog ini adalah salah satu hasil produk mata kuliah PMM, selain itu ada pula produk lainnya seperti:
Multimedia berasal dari kata multi dan media, multi yang berarti banyak atau beberapa dan media yang berarti alat yang digunakan untuk melakukan atau mewakili kegiatan yang dilakukan. Media penyampaian nya berupa komunikasi masa yaitu koran, majalah dan televisi. Alat distribusi dan
“jurnalisme Multimedia "Zaman Old vs Zaman Now"
Saat ini kita telah merasakan mudahnya mengakses berita. Dengan kemunculan teknologi yang semakin canggih, berita dapat kita nikmati  saat itu juga. Tidak perlu menunggu terbitnya surat kabar esok hari. Perkembangan teknologi media informasi seperti internet yang ditemukan sekitar tahun 1990-an menyebabkan semakin capatnya arus informasi dan semakin mudahnya berita diakses. Manusia menjadi tergantung dengan teknologi yang diciptakannya sendiri termasuk dalam hal ini mengkases berita. Bagaimana perkembangan jurnalisme dari masa ke masa?

Buang Sampah di Laut oleh Petugas PELNI
Kemajuan teknologi khususnya di bidang teknologi informasi, akan memudahkan orang memperoleh informasi. Media sosial adalah salah satu media informasi yang saat ini menjadi andalan untuk mengakses informasi dengan cepat. Namun demikian, sebagai penggunanya, kita perlu mengkritisi bagaimana berita yang di-uploadadalah berita bukan hoax, berita yang sungguh terjadi dan berpengaruh positif. Mencari sebuah berita audio visual di you tube bertema tentang lingkungan adalah tugas kali ini dan mengkritisi bagaimana  informasi tersebut berpengaruh positif dan bagaimana kriteria unggahan yang baik.

Soundcload  
tugas ini mengenai permasalahan lingkungan yang ada di Yogyakarta. Kasus nya adalah persoalan pembangunan hotel yang semakin mara dan mebuat kekeringan dibeberpa desa atau kampong dan berita kedua mengenai permaslahan pencemaran udara dengan ada nya becak bermotor yang semkin banyak.

Youtube wintang aji
Contoh sederhana dari produksi multimedia
jurnalisme jaman old dengan urnalisme aman now
representadi wanita di mata pria
tugas lain nya :
Siaran Radio Live Streaming "KOYEM Radio" pada menit 00:01:00 - 00:46:00 di akun Youtube Lab Avi UAJY
Tulisan mengenai potret lingkungan di Kaliurang, Yogyakarta "Cafe Limbah dan IPAL di Desa Mendiro" pada akun blog Koncoayemlingkungan






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cafe Limbah dan IPAL di Desa Mendiro

Portofolio Yohan Ajay

Portofolio: Segenggam Masa Depan